Langsung ke konten utama

7 Hal yang Mereka Lakukan Terhadap Unravel (OST Tokyo Ghoul)




Bagi penggemar anime, terutama Tokyo Ghoul pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang berjudul Unravel. Ya, Unravel merupakan lagu bergenre pop-rock sekaligus OST pertama untuk opening anime Tokyo Ghoul.

Sepintas Tentang Lagu Ini

Lagu ini dibawakan oleh TK from Rin Toshite Sigure (nggak tau ya, from Rin Toshite Sigure termasuk nama tempat atau nama bandnya). Mereka merilis lagu ini pada 23 Juli 2014 sebagai debut pertama episode 1 untuk closing dan opening untuk episode 2 sampai terakhir. Single ini mempunyai 2 lagu tambahan, yaitu Acoustic Installation (musik instrumen) dan Fu re te Fu re ru.

Berikut ini adalah video Official PV dari Unravel - TK from Rin Toshite Sigure (maaf untuk kualitas jelek):



Dan dibawah ini untuk opening Tokyo Ghoul:



Jadi, Apa Yang Mereka Lakukan Untuk Lagu Ini?

Untuk para orang-orang yang kreatif, lagu ini tidak brenti hanya sekedar untuk jadi opening song saja. Melainkan mereka tetap menuangkan ide-idenya dengan beberapa cara, yaitu:

1. Membuatnya Sebagai AMV (Anime Music Video)
AMV akhir-akhir ini sangat populer dikalangan para otaku. Jadi, APA ITU AMV? Merupakan sebuah video yang terdiri dari gabungan beberapa scene dari beberapa episode anime kemudian ditambahkan musik dari anime tersebut, baik itu opening ataupun closing. Berikut salah satu AMV dari Unravel:



2. Live Perform Untuk Event Bunkasai atau yang Lain
Tak jarang juga, ada yang membawakan lagu ini pada salah satu event bunkasai atau acara yang festival jepang lainnya. Berikut adalah salah satu perform salah satu band yang live di Bandung Japan Festival pada 26 Oktober 2014 yang lalu.



3. Instrument Cover
Instrument Cover merupakan upaya seseorang untuk menirukan musik dengan menggunakan satu instrumen (alat musik) baik itu diaransemen lagi atau tidak. Misalnya, drum cover, guiter cover, piano cover dll.

Salah satu instrument cover dari Unravel untuk alat musik gitar adalah sebagai berikut:



4. Vocal Cover
Kalo barusan kita ngomongin instrument cover, sekarang kita ngomongin vocal cover. Sebelum saya jelaskan pasti kalian udah tau. Ya, vocal cover itu sama dengan karaoke. Tidak dipungkiri, terkadang vocal cover jauh lebih bagus dari pada suara penyanyi aslinya :D . Nih contohnya, Per Fredrik. Dia udah pernah nge-cover puluhan lagu anime.



5. Band Cover
Nah, kalo dua point diatas lebih cenderung main sendiri-sendiri, kalo band cover fokus ke main yang bareng-bareng. Sejujurnya, saya nggak tau teknik yang dipake agar mereka bisa perform bareng-bareng gitu. Kemungkinan besar, dari video-video instrument cover dan vocal cover yang terpisah kemudian digabungkan. Tapi entahlah :/ saya bukan anak multimedia.



6. Remix Vocaloid
Tau vocaloid? Kalo nggak, minimal kalian taulah yang namanya Hatsune-Miku. Yaps, dia adalah salah satu karakter vocaloid. *eh vocaloid itu apaan sih?*. Vocaloid adalah sebuah suara khusus yang dibuat dengan frekuensi yang relatif tinggi (lebih kearah suara tinggi anak-anak). Nah sebenarnya, vocaloid itu adalah nama metode atau tekniknya. Karakter favorit saya yaitu Hatsune-Miku.



7. Dance Backsound
Bagi dia, orang-orang yang mampu membuat sebuah karya dengan kreatifitas tanpa batas, saya acungin 4 jempol buat dia. Dari karya-karya diatas, saya paling suka dengan yang ini. Saya akui, tariannya bagus banget. Menyesuaikan dengan suara latar belakangnya. Keep going ya mas :D




Untuk kalian, yuk buat yang lebih dari mereka. Karya itu nggak sebatas apa yang udah pernah ada. Karena kreatifitas adalah membuat apa yang belum pernah terpikirkan sebelumnya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.