Langsung ke konten utama

Mengalihkan Koneksi ke Proxy Server - PROXIFIER 3.21 | FULL


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Ei... Om om yang setia sama blog ini. Blog yang sederhana, jelek dan nggak mutu. Tapi paling nggak ini tempat saya curhat. hehe.. :p

Beberapa orang menginginkan akses internetnya tidak datang langsung dari router/modemnya (maksudnya IP nya tidak ingin diketahui). Entah karena berbagai alasan misalnya ingin bypass firewall, blocking ISP (seperti Nawala Project atau Internet Sehat) atau sekedar ingin koneksinya aman. Beberapa orang memutuskan untuk menggunakan proxy, remote shell, ataupun VPN. Namun kebanyakan dari mereka memutuskan untuk menggunakan proxy sebagai langkah termudahnya. Karena untuk menggunakan remote shell ataupun VPN, mereka harus mempunyai akun. Memang beberapa proxy mengharuskan mereka untuk membayar, tapi banyak administrator jaringan membiarkan port proxy nya terbuka.

Jadi, kembali ke topik tentang Proxfier. Proxifier adalah sebuah aplikasi yang mengijinkan anda untuk mengalihkan akses internet beberapa aplikasi lainnya ke proxy server yang telah ditentukan. Mungkin beberapa browser telah terintegrasi dengan fasilitas ini, seperti Mozilla Firefox misalnya. Namun di browser lainnya tidak, layaknya Google Chrome, Yahoo! Messager dan lainnya yang memakai koneksi langsung berdasarkan sistem.

Cara menggunakan:
1. Buka Proxifier v3.12
2. Klik pada Proxy Server
3. Klik add
4. Isikan port dan proxy. Port dan proxy dapat anda dapatkan lewat google (Untuk kedepannya saya akan update lagi, bagaimana caranya panen proxy ^_^ )
5. Tentukan protokolnya. Pakai saja yang SOCKS Version 5
6. Klik ok.



Saatnya untuk mengatur rules. Rules yang dimaksud disini adalah sebuah tabel yang mengatur aplikasi lain apa saja yang aksesnya akan dilanjutkan. Akses langsung (direct access) ataukah akses yang di alihkan (redirect access) ke proxy server.

Berikut adalah cara mengatur rules:
1. Klik Rules pada Proxifier
2. Klik Add
3. Klik browser. Pilih aplikasi yang akses internet nya ingin dibuat direct access ataupun ke proxy server
4. Pada dropdown Action, pilih "Direct" / proxy server. Untuk saat ini, saya ingin aplikasinya saya bikin direct
5. Klik Ok
6. Klik Ok.




Siap surfing dengan Anonimus (tidak diketahui)

Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk bypassing ISP lho.
Untuk tutorialnya, NEXT TIME yah.
^_^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.