Langsung ke konten utama

LIMBO - Game Yang Benar-Benar Memanfaatkan Otak | Game



Limbo adalah sebuah game teka-teki yang benar-benar memeras otak. Game ini memang sedikit bernuansa horor, namun tetap menyenangkan dan membuat anda greget (Kalo udah main game ini, yang anda rasakan adalah serasa bermain burung *eh... maksudnya flappy bird). Karena game ini memanfaatkan ketepatan, ketelitian dan pemikiran yang logis.


Berkisah tentang seorang anak (karakter utama - Limbo) tanpa nama yang tiba-tiba terbangun dan berada ditengah hutan "Edge of Hell" (nama Limbo itu sendiri berasal dari bahasa latin yaitu limbus yang artinya "tepian" - edge). Sementara dia sedang mencari adik perempuannya yang hilang, dia hanya bertemu sedikit manusia, itu pun yang ingin membunuhnya, beberapa monster dan banyak jebakan-jebakan mekanik. Yang dapat kamu lakukan adalah membunuhnya,memanfaatkannya, lari, ataupun mati. Pada tempat-tempat tertentu kamu akan bertemu seorang wanita yang mungkin saja itu adiknya, namun menghilang sebelum kamu bisa menyentuhnya. Setelah sampai di stage tertentu (*lupa), kamu akan dibawa ke sebuah kota yang telah lama runtuh. Disitulah game akan berakhir. Game finalnya, kamu (Limbo) terlempar ke sebuah kaca yang merupakan pintu pembatas antara kota dan hutan. Kamu harus sedikit berjalan kedepan untuk menyelesaikan gamenya. Setelah berjalan beberapa lama, akhirnya kamu akan menemui wanita yang selalu berada dalam perjalananmu (mungkin adik perempuannya). Dan disaat itulah, game over.

Petunjunk permainan:

Kamu harus memainkan anak ini sepanjang perjalanan hanya menggunakan keyboard (nggak perlu pake mouse). Sebagaimana game 2D dimensi lainnya, kamu hanya bisa berjalan ke kiri/kanan, memanjat tali/tangga, menarik/mendorong barang. Limbo disajikan dengan nuansa yang gelap (grayscale), sedikit suara (kebanyakan SFX) yang menciptakan suasana menakutkan dan didukung lingkungan hutan yang juga mengerikan. Keadaan yang gelap terkadang juga menyembunyikan sebuah objek, seperti jebakan, monster atau bahkan objek yang mungkin saja menjadi kunci utama melewati tantangan (makanya kamu harus teliti). Nggak ada HP (Health Power | bar nyawa/level nyawa) jadi sekali kamu kena hit, langsung mati. Satu hal yang buat saya tertawa. Di game ini ada sebuah binatang yaitu cacing bersinar. Jika kamu kejatuhan cacing ini, cacing ini akan memaksamu berjalan satu arah saja. Misalkan, kamu menekan tombol maju. Jika kamu terkena cacing ini maka kamu akan terus bergerak maju hingga kamu bertemu dengan cahaya terang yang akan membunuh cacing tersebut.

Jebakan-jebakan lainnya seperti jebakan air, jebakan binatang, jebakan anti gravitasi, dan jebakan mekanik akan ada sepanjang perjalananmu.

DOWNLOAD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.