Langsung ke konten utama

Sedikit Review Tusfiles.net | File Hosting Gratis dan Storage Besar


Sebelum saya membahas tentang Tusfiles.net, ada baiknya kamu baca dulu muqodimahnya di Memilih Sever Untuk File Hosting, agar kamu bisa lebih mengerti apa yang perlu diketahui sebelum memilih file hosting yang pas. Kalo kamu udah baca sekarang kita kupas beberapa kelebihan File Hosting ini.
Beberapa bulan yang lalu saya udah keliling ke dunia maya buat nyari file host yang pas untuk menyimpan data-data yang mendukung untuk aktifitas blogging saya. Mulai dari yang punya kriteria kapasitas besar, sampai dengan yang free ads (bebas iklan). Namun rata-rata yang paling banyak ditemukan ada kapasitas yang relatif sedikit, walaupun itu bebas iklan. Akhirnya saya nemu juga server file host yang lumayan memenuhi kriteria walaupun sedikit ada iklannya (itupun bisa disetting tanpa iklan).

Yaps. Inilah Tusfiles.net yang kata saya tadi punya banyak kelebihan. Kenapa bisa begitu? Oke lihat gambar dibawah ini, dan coba bilang kalo ini bukan kelebihan yang menggiurkan :v

Gimana? Jos nggak?

Di jabarkan nggk nih? Mau nggak mau memang harus saya jabarkan. Tapi, saya hanya bisa menjabarkan akun gratis (karena saya juga pengguna akun gratis :D)

1. Unlimited Bandwidth
Enak tuh bandwidth sampek unlimited. Sebanyak dan sebesar apapun file yang kamu download dari server ini, kamu nggk akan kena pesan peringatan bahwa kamu telah mencapai batas download untuk hari ini. Jadi bebaskan dirimu buat download sepuasnya. Oh ya, ini nggk cuma berlaku untuk download aja. Upload pun juga gitu.

2. Free 1GB Upload file size (UPDATE) UNLIMITED Upload
Ketika kamu punya akun gratis Tusfiles.net, kamu "hanya" diizinkan mengupload single file sebesar 1GB. Kalo saya sih mikir, saya nggk berani bilang "hanya" jika kita udah ngomongin file segede 1GB. Yakin deh, kalian juga bakalan mikir-mikir buat upload file 1GB.

Pertanggal 7 Januari 2015, Tusfiles.net tidak lagi membatasi upload yang dilakukan user. Pada awalnya Tusfiles.net memang membatasi upload yaitu, 1GB/file. Sekarang, anda dapat melakukan upload tanpa dibatasi, alias UNLIMITED

3. 1kb - 5MB Unlimited Speed
Kalo kita ngomongin soal speed, poin ini memang relatif sekali sih. Soalnya tiap provider kan beda-beda. Tapi yang jelas, dari pihak hosting udah mengalokasikan demikian. Jika kita ngomongin speed, yang paling berpengaruh yaitu download segmentation (kalo kita udah nggak ngomongin soal provider lho ya). Download segmentation adalah metode download dimana aplikasi downloader memecah file menjadi beberapa bagian, kemudian mendownloadnya secara bersamaan. Hal ini memungkinkan untuk mengoptimalisasi bandwidth yang kita miliki. Saya tidak mengerti lebih jauh apakah jenis aplikasi downloader juga berpengaruh pada jumlah segment yang aktif didownload atau tidak, tapi setelah saya coba menggunakan aplikasi prozilla dengan setting 20 segment, ternyata Tusfiles.net mempunyai jumlah sebanyak 3 segment aktif.


Yah kalo menurut saya sih lumayan.

4. Unlimited Storage Premium (Lewatin deh, nggak berani cerita karena nggak punya premium :D)

5. Free 1TB Storage
Sampek sekarang saya masih mikir. Dulu waktu dikasih storage kecil, mintanya yang gede. Nah sekarang, giliran dikasih yang gede, bingung mo diapain (manusiawi lah :D). Well... 1TB atau setara dengan 1000GB udah cukup untuk sekedar nyimpan file-file blog saya (lebih malah). Sampai disini, kriteria server file hosting saya sudah terpenuhi. Untuk selanjutnya, saya mungkin lebih bisa menyebutnya sebagai extra+bonus :D

6. No Captcha
Ini nih yang paling saya benci kalo kita lagi download, CAPTCHA!! Yaitu sebuah karakter, gambar, atau media verifikasi lainnya bahwasanya kita bukanlah seorang bot yang mendownload file tersebut. Yang paling sering muncul adalah tulisan-tulisan acak/semrawut/ruwet dll kemudian kita harus memasukan kata/frase yang sama pada field yang tersedia. Kenapa saya tidak suka? Kebanyakan captcha memang dapat kita baca dengan "sedikit" bersusah payah. Namun adakalanya komputernya mengacak terlalu rumit sehingga sudah tidak bisa dibaca lagi. Bayangkan jika hal tersebut terjadi berulang-ulang hanya untuk mendownload satu file berukuran 1MB (Greget bukan?). Jika di Tusfiles.net, kita tidak akan direpotin sama yang namanya captcha. So, enjoy your download :D

7. 100% Free Ads (Optional)
Disini dijamin 100% bebas iklan dengan catatan pada setting nya, pilihan iklannya memang udah dinonaktifkan. Tapi kalian nggk bisa dapet reward atau bayaran dari Tusfiles.net lho. Soalnya iklan ini nantinya juga buat kalian. Kalian dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pada pilihan "Disable Ads".


8. Resume Download
Bagi kalian yang downloadnya brenti gara-gara koneksi yang ancur ato jarmot. Jangan kuatir, si Tusfiles.net udah nyediakan layanan buat nglanjutin download kalian. So, dont worry karena file hasil download sebelumnya akan dilanjutkan ketika kalian memulai downloadnya lagi.

9. Secure with SSL
Apa maksudnya? SSL adalah Secure Socket Layer yang berfungsi melindungi data selama dalam perjalanan menuju server. Hal ini untuk menghindari penyadapan dalam upaya mendapatkan hak akses ke akunmu.

10. Free 180 Days Inactive | 1kb - 5MB Files 1 Years Inactive
Sayang sekali, Tusfiles.net menerapkan sistem "Auto Deletion", yaitu penghapusan otomatis ketika masa file telah melampaui batas waktu. Batas waktunya yaitu, untuk file berukuran 1kb - 5MB batas waktunya sampai 1 tahun dan selebihnya batas waktunya adalah 6 bulan. Mungkin kalian harus menyadari, jika selama 6 bulan tidak ada satupun orang yang mendownload file tersebut, berarti file tersebut memang benar-benar tidak dibutuhkan. Sebenernya sih ada solusinya, kalian harus mendownload file tersebut hingga selesai, setelah itu waktu dari file yang kalian download akan kembali ke 6 bulan batas waktu.

11. Affiliate System
Sebenarnya saya nggak begitu tau tentang layanan ini. Yang saya tau secara umum yaitu, kalian akan mendapatkan berbagai bonus saat kalian bisa mengajak teman ato partner kalian untuk bergabung ke Tusfiles.net melalui link yang telah menjadi rujukan ke akun kamu.

Sekian gambaran kecil dari  Tusfiles.net. Semoga artikel ini bisa membantu.

UPDATE
Agak aneh memang apa yang baru saja saya alami. Karena saya menulis blog ini hanya untuk berbagi apa yang saya dapatkan dari  Tusfiles.net dan mensubmit sepucuk surat untuk Tusfiles.net agar review saya terlihat asli dan memang benar apa adanya tentang service yang ditawar Tusfiles.net. Dan ternyata oleh Tusfiles.net ditanggapi baik. Bahkan saya dikasih premium key untuk 1 bulan ke depan.




Komentar

  1. Keren om Denny Artikel nya :v

    Mampir ke blog saya om : http://filesgreen.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. iya rif.
      Gara-gara ini, bisa dapet premium 1 bulan.

      Hapus
  2. sekarang kalo gak daftar premium gakbisa dpt dolar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kurang tau om. saya udah pake mirrorcreator. Jadi nggak memperhatikan dolarnya lagi. hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.