Langsung ke konten utama

Snowden Mendapatkan 3 Tahun Tambahan Suaka| Artikel



Tahukah kamu tentang Snowden? Ya, Edward Snowden (9 Juni 1983) adalah seorang ahli komputer yang kini menjadi mantan system administrator Central Intellegence Agency (Badan Intelejen Pusat) Amerika. Untuk lebih lengkapnya DISINI

Jadi kenapa bisa disebut "mantan"? Karena dia adalah satu-satunya orang yang membeberkan rahasia-rahasia ekspansi dunia maya secara publik yang dilakukan oleh NSA. Oleh karena itu, pihak NSA menuntut Snowden atas apa yang dilakukannya, yaitu pencurian material rahasia milik pemerintah dan mempublikasikannya secara umum.

Pada akhirnya, dia melarikan diri dan berusaha mencari suaka dari negara oposisi. Tanggal 20 Mei, untuk pertama kalinya, dia diterbangkan ke China dengan perkiraan 1.7 juta dokumen rahasia bersamanya. Dia memberikan sebagian darinya (sekitar 200.000 dokumen) kepada wartawan Amerika saat dia di Hong Kong.

Saat ini, dia berusia 31 tahun dan bertempat di Rusia. Dia sampai di Rusia pada 23 Juni 2013 dengan penerbangan dari Hong Kong. Namun Sayang sekali, masa berlaku dia tinggal di Rusia sudah habis dari 31 Juli yang lalu. Dikutip dari RT, pengacara Snowden, Anatoly Kucherena mengungkapkan bahwa Snowden akan mendapatkan kembali ijinnya untuk tinggal di Rusia selama 3 tahun pada awal Agustus.

"On the first of August he received a three-year residence permit,” ungkap Kucherena. Snowden juga tidak meminta perlindungan politik, tambahnya.

Mantan kontraktor NSA ini belum bisa mengajukan permohonan kewarganegaraan Rusia untuk saat ini. Dikarenakan, permohonan tersebut hanya bisa diajukan setelah lima tahun kedepan

“A foreign citizen, who got a residence permit, will certainly be able to apply for citizenship,” Ujar Kucherena.

"Dia bisa bepergian baik di dalam maupun luar negeri dengan bebas. Dia juga akan bebas untuk tinggal diluar negeri selama tidak lebih dari 3 bulan" Tukasnya lagi.

Berdasarkan pengacaranya, Snowden akan mengadakan konferensi pers di Rusia sesegera mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.