Langsung ke konten utama

Pelatihan Keamanan Cyber | GRATIS!!




Saya sering melihat pertanyaan-pertanyaan yang setiap harinya selalu muncul pada beberapa group/forum yang isinya selalu sama, yaitu:

"Gimana cara menghack facebook?"

"Gimana cara membobol website?"

"Gimana cara mengcrack password wifi?"

Dan lain-lain. Pertanyaan yang serupa, namun mereka menginginkan jawaban yang instan. Yah, mau gimana lagi, mie instan aja perlu direbus. Intinya, tidak ada yang benar-benar instan. Anda perlu belajar dasar agar bisa mengetahui dan mengembangkan teknik yang sedang anda pelajari. Sebelum kita mulai, pertama mari kita ketahui dulu:

Apa itu Ethical Hacking?
Mengacu pada aturan dalam memasuki sebuah sistem dengan cara menembusnya melewati sebuah celah sistem dan tidak melakukan perusakan di dalamnya. Hal ini dilakukan oleh para pakar guna menemukan sebuah celah keamanan pada sebuah sistem. Untuk mendapatkan sebuah kemampuan tersebut, anda harus mendapatkan sebuah sertifikasi yang selanjutnya disebut "Certified Ethical Hacker" dan harus melewati tahap pelatihan atau training.

Mengapa anda harus mengikuti Cyber Security Course, Cyber Security Certification ataupun Cyber Security Awareness? Jelas sekali, anda harus ikut!!
Ya, alasan utama bagi anda untuk belajar Ethical Hacking adalah untuk memajukan karir anda dibidang administrator jaringan, spesialis keamanan cyber, spesialis keamanan jaringan, pakar keamanan aplikasi web atau mungkin freelancer online. Pemerintah ataupun kebanyakan organisasi bisnis yang berhubungan dengan keamanan jaringan akan merekrut para tester untuk membantu memecahkan masalah dan meningkatkan keamanan jaringan, aplikasi, dan sistem lainnya dengan tujuan akhir untuk mencegah pencurian data dan penipuan. Cyber ​​Security, Digital Forensik dan Hacking merupakan sektor pekerjaan yang sangat cepat berkembang. Pada tahun 2013 saja, ada lebih dari 200.000 lowongan pekerjaan untuk posisi keamanan cyber di berbagai organisasi pemerintah dan swasta.

Intinya?
Jika Anda ingin belajar keamanan cyber, Anda perlu biaya besar untuk masuk ke dalam pelatihan ini. Orang-orang menghabiskan banyak uang untuk belajar keamanan cyber, keamanan jaringan dan mendapatkan gelar dalam keamanan cyber. Tapi tunggu dulu.. Ada sebuah organisasi yang memberikan pelatihan yang sangat... sangat... murah. Bahkan GRATIS!!

Inilah solusi untuk anda: CYBRARY.IT - Pelatihan keamana cyber online GRATIS!!

Program pelatihan cyber yang dirancang untuk siapa saja yang ingin mencari profesionalitas di bidang teknologi informasi (TI), keamanan cyber dan programmer serta pakar teknologi yang ingin mengembangkan keterampilan mereka dalam menangani kejahatan cyber. Berikut merupakan daftar bidang-bidang pelatihan yang mereka tawarkan:

  • Cryptography
  • Security+
  • Computer Forensics,
  • MCSA, Linux+,
  • CCNA and Network+
  • CISSP
  • Social Engineering and Manipulation
  • Python for Security Professionals
  • Malware Analysis
  • Metasploit and Advanced Penetration Testing
  • Ethical Hacking dan lain-lain.
Disana akan disediakan banyak sekali video dari whiteboard sampai demo langsung. Sehingga anda tidak perlu khawatir bagaimana cara menggunakannya. Slide dan video tersedia hanya untuk bahasa Inggris.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.