Langsung ke konten utama

Inilah Cara Terbaik nge-Troll Google Maps


Inilah Cara Terbaik nge-Troll Google Maps


Siapa sih yang nggak tau Google Maps (GMaps)? GMaps merupakan sebuah aplikasi online milik Google yang menggambarkan peta seluruh dunia. Fungsi lain dari GMaps adalah sebagai navigator online yang bisa anda gunakan untuk memandu anda saat anda bepergian dan tidak tahu arah. Selain navigator, GMaps juga menawarkan beberapa fitur, antara lain:
- Street View (gambaran nyata dari jalan-jalan di beberapa lokasi)
- Satellite Imagery (pencitraan satelit)
- 3D Object/Building (objek/bangunan yang berbentuk 3 dimensi)
- Real-time Traffic Condition (kondisi lalu lintas secara terkini)

Itulah deskripsi secara singkat tentang GMaps. Selanjutnya, mari kita sejenak beralih ke topik lain.

Apa jadinya jika anda ditanyai seseorang tentang sebuah pertanyaan dimana jawabannya itu selalu sama? Ada 2 kemungkinan yang mungkin anda lakukan. Yang pertama, anda tetap menjawabnya atau yang kedua, anda tetep menjawabnya namun dengan perasaan sedikit kesal. Atau mungkin, saat anda sedang bepergian jauh dan seseorang yang berada dibangku penumpang bertanya, "Bro, kita udah nyampek belum?", padahal destinasinya masih jauh sedangkan dia tetap bertanya dengan pertanyaan yang sama.

Nah, seperti itulah GMaps saat anda menggunakannya sebagai navigator. Anda bisa mencobanya dengan menyalakan GMaps dan tentukan tujuannya, kemudian letakan handphone anda dan nyalakan google voice search search, selanjutnya anda bisa ajukan pertanyaan pada GMaps. GMaps akan sedikit sewot jika anda tetap bertanya, "Are we there yet?" (Kita udah nyampek belum?). Untuk jawaban pertama, GMaps akan menjawab seberapa jauh lagi yang akan kita tempuh, dengan memberikan estimasi waktu yang akan digunakan dalam perjalanan. Untuk jawaban kedua dan ketiga, GMaps mulai cuek dan menjawab dengan singkat, "No" (Tidak). Untuk keempat kalinya saat anda bertanya, GMaps mulai sewot dan menjawab seperti orang tua yang berusaha membuat diam anaknya, "If you ask me again, we won't stop for ice cream" (Jika kamu tanya lagi, kita tidak akan berhenti untuk es krim). Untuk memahaminya, anda perlu menonton video ini:


Lelucon ini (sering disebut Google Easter Egg) ditemukan oleh Cody Toombs menggunakan HTC Smartphone. Selain Android aplikasi ini juga sudah dicoba pada platform iOS.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.