Langsung ke konten utama

Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... (D3S) | Life Story



Sepintas tentang Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... (D3S)
Baru-baru ini ada sebuah thread pada forum Kaskus yang sempat heboh dan membuat beberapa dunia maya kagum. Thread tersebut berisi tentang kisah perjalanan hidup seseorang yang diawali dari cerita saat dia masih SMA hingga saat ini. Di dalam cerita tersebut terdapat beberapa intrik-intrik masalah mulai dari kisah asmara, lika-liku kehidupan, bagaimana dia melewati kerasnya hidup, hingga suka-dukanya.

Cerita tersebut berjudul Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... (D3S) dan ditulis oleh user Kaskus (Kaskuser) bernama stress.sarap. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Deni, seorang laki-laki yang lahir di dalam keluarga yang mungkin bisa dibilang cukup. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dua diantaranya adalah adik perempuan. Pada awal kisah, dia mengatakan bahwa semua nama orang, universitas dan beberapa tempat memang dirahasiakan untuk menjaga privasi beberapa pihak yang bersangkutan.

Tidak tau, apakah kisah ini nyata atau hanya fiktif, yang jelas kisah tersebut berhasil mengambil perhatian netizen hingga mendapatkan 96137 share, 2,343,386 views, 5 rating dan menjadi Top Thread pada forum Kaskus. D3S mulai ditulis pada tanggal 25 Maret 2014 dan sampai saat artikel ini dipublikasikan, D3S sudah mencapai 66 part dan diduga akan tetap berlanjut. Saya sudah menjadi bagian dari penggemar berat yang membacanya sejak D3S masih pada episode 3-6.


D3S mencapai 96137 share dan 5 rating

D3S menjadi top thread Kaskus
Views dari D3S mencapai 2 juta lebih

Sampai artikel ini ditulis, D3S sudah mencapai 66 episode

Review
Cerita ini menggunakan sudut pandang orang pertama, dimana penulis seolah menjadi tokoh utama (Deni) dan menceritakan kisahnya sendiri. D3S dikemas dengan bahasa yang santai dan tidak berat serta dibawakan dengan gaya bicara yang mudah dimengerti. Isi ceritanya yang menarik dan alur yang tidak membingungkan membuat orang yang membacanya tidak cepat bosan. Pendeskripsian kondisi, karakter serta keadaan sangatlah tepat, tidak terlalu detil dan tidak terlalu simple. Dan yang paling seru, cerita ini dituliskan dengan cara per part (episode) sehingga membuat penggemar setianya penasaran dan rela menunggu kelanjutan cerita ini. Bagi anda yang doyan banget baca kisah perjalanan hidup, slice of life dan kisah kasih asmara, saya recommend buat baca ini cerita.

Sinopsis
Saat memasuki tahun ajaran baru, siswa tamatan SMP berbondong-bondong pergi ke salah satu SMA favorit di Palembang. Tanpa terkecuali Deni, yang pada saat itu juga ikut mendaftar. Saat dia mendapat giliran mendaftar, dia diberitahu bahwa setiap calon siswa harus membawa wali. Padahal, ibu Deni sedang bekerja, sedangkan bapak Deni sudah tiada saat dia masih SMP. Dia pun bingung dan merenung beberapa saat sampai akhirnya dia dicolek oleh bapak-bapak. Dengan nada agak marah, bapak tersebut menegur Deni untuk segera beranjak dari tempatnya. Rupanya bapak itu juga ingin mendaftar.

Deni pun bingung dan hampir putus asa. Saat dia berjalan menuju motor vespanya, dia dipanggil oleh Andi, teman sebangkunya waktu dia masih SMP. Berkat bantuan mamanya, Deni dapat mendaftarkan diri pada SMA tersebut.

Disekolah tersebut, Deni bertemu Oliv, Oca dan Sari. Ketiga cewek tersebut menyukai Deni dan ingin menjadi pacarnya. Namun, Deni menolak lantaran dia ingin serius bersekolah dan ingin membahagiakan ibunya. Akhirnya, 3 cewek tersebut hanya bisa menunggu.

Setelah lulus SMA, Deni memutuskan ke Jakarta untuk bekerja. Sebenarnya, Deni ingin sekali melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Hanya saja, biaya adalah kendala utama untuk mewujudkan keinginannya itu. Di Jakarta, dia bekerja sebagai kuli di sebuah toko bangunan. Disana juga dia bertemu cewek bernama Santi. Cewek cantik anak dari pemilik toko tersebut. Santi menyukai Deni dan ingin menjadi pacarnya, namun jawaban Deni tetap sama. Dia masih ingin mengejar cita-citanya dan membahagiakan ibunya. Seperti nasib 3 cewek sebelumnya, akhirnya Santi hanya bisa menunggu.

Penggemar
Para penggemar fanatik begitu terobsesi dengan D3S sampai-sampai mereka juga ingin tau wajah si penulis yang diduga bernama si Deni serta tokoh-tokoh yang ada di dalamnya. Namun, karena memang penulis tetap menjaga privasinya, akhirnya foto dan biografinya pun masih menjadi misteri.

Beberapa waktu yang lalu, sempat terjadi peristiwa yang agak menggelikan buat saya. Jadi begini, waktu itu penulis sempat tidak melanjutkan D3S untuk waktu yang lama dan cerita tersebut tenggelam, serta penggemarnya mulai surut. Namun saya tetap beranggapan bahwa si penulis masih akan melanjutkannya dan saya setia menunggunya. Dikala saya menunggu, saya iseng-iseng menulis status pada Facebook yang saat itu langsung terhubung ke Twitter.


Menjelang puasa, penulis kembali menulis D3S dan pada saat itu pula D3S mendapatkan views dan share terbanyak. Pembaca yang ingin sekali membongkar identitas penulis, tanpa sengaja menemukan twit saya. Mungkin karena persamaan nama,sontak pada saat itu pula permintaan pertemanan saya langsung bertambah (sampai saat ini) dan berberapa pesan juga dikirim yang isinya menanyakan kebenaran tentang saya. Langsung saja, saya memberikan pernyataan terbuka (LIHAT DISINI) yang menyatakan bahwa saya bukanlah penulis D3S sekaligus meminta maaf pada si penulis.

Tidak hanya itu, seorang pengguna Facebook juga tidak segan-segan membuat sebuah fanspage (LIHAT DISINI) dan mensponsorinya agar para penggemar D3S dapat berkumpul dan berbagi pengalaman mereka membaca D3S. Saat ini, halaman tersebut mencapai 3000 likes dan terus bertambah.

Yang penasaran dengan cerita Dia.. Dia.. Dia... Sempurna... (D3S) silahkan KLIK DISINI

UPDATE
Setelah beberapa saat penulis tidak lagi melanjutkan ceritanya, thread sempat dihapus. Namun, beberapa bulan kemudian cerita ini kembali lagi ke Kaskus dengan judul Dia.. Dia.. Dia... Sempurna (Reborn). Simak beberapa ulasannya DISINI


Komentar

  1. namannya mirip si.. trus ketambah bikin twit gitu... :D :D pantesan... :v iseng atau bukan gan? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo namanya emang asli.
      Cuman waktu itu pengen aja bikin twit macam itu. Jadi ya, gitu deh.
      Hehe

      Hapus
  2. Mas itu ceritanya di kaskus kok ga bs d buka lg ya link nya? Ada infokah? Saya udah baca smpe part 66

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kang stress.sarap udah nggk update lagi. Bahkan post udah dihapus. Tapi, walaupun gitu akunnya masih aktif kok.

      Hapus
  3. pengen tau kelanjutan nya...
    aku uda nyimak mulai habis lebaran tapi sekarang malah brhenti update

    BalasHapus
  4. Bakalan di update gak ya part ke 67 nya, udah terlanjur kecemplung di ceritanya, bakalan kecewa kalau gak ada update selanjutnya huhu:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru kan?
      Sayang banget, threadnya udah lama dihapus.

      Hapus
    2. katanya si empunya akun stress.sarap sih waktu itu mau di simpen di doc dulu, ntar kalo udah kelar sampe tamat, baru di upload semuanya sekaligus....

      Hapus
    3. Semoga saja.
      Minta tolong juga om kalo misalkan, bang stress.sarap posting ceritanya di kaskus, bisa kasih link nya.

      Hapus
  5. Udah update part 67 kmren jdi ht di kaskus

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke kak.
      sudah sya posting lagi mengenai cerita yang baru

      Hapus
  6. penasaran gan pengen lihat wajah alm kak oca

    BalasHapus
  7. gw bacanya terharu,emosi,ketawa2 campur aduk lah gan,pokonya seru walaupun panjang cerita nya tapi gak ngebosenin

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung.

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.