Langsung ke konten utama

Aplikasi Android Pencari Judul Musik (Shazam)

Aplikasi Android Pencari Judul Musik (Shazam)

Terkadang rasa jenuh, bosan serta suntuk datang secara tiba-tiba. Beberapa orang biasanya lebih memilih melakukan hobi, menonton video atau mungkin mendengarkan musik. Mendengarkan musik merupakan cara tersimpel saat anda ingin membunuh rasa bosan yang menghampiri.

Disini siapa sih yang nggak suka musik?
Benda abstartk ini memang sering dijumpai (baca: didengar) mengiringi acara atau tontonan yang sedang dilihat misalnya pada film, sinetron, acara nikahan, dan acara lainnya. Biasanya musik yang sengaja diputar adalah musik yang enak didengar. Hal tersebut bertujuan sebagai obat penghilang jenuh, sebagai teman saat bekerja, istrahat atau mungkin memang sedang iseng. Seolah musik memang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari.

Musik yang sering didengar adalah musik yang memang judulnya sudah diketahui sebelumnya. Memainkannya secara berulang-ulang hingga akhirnya diri sendiripun merasa bosan. Suatu hari, di televisi terdapat acara yang diringi sebuah musik. Musik tersebut sangatlah bagus dan ingin sekali untuk disimpan yang nantinya akan dimainkan lagi dilain kesempatan. Namun televisi tersebut tidak mencantumkan judul musik yang saat itu diputar. Jadi, bagaimana solusinya?

Shazam merupakan sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk menemukan judul musik berdasarkan suara yang direkam. Jadi ketika ada sebuah musik yang sedang dimainkan tapi tidak tau judulnya, tinggal jalankan aplikasi Shazam, aktifkan, kemudian dekatkan microphone ke sumber suara. Shazam secara otomatis akan mencari judul musik tersebut pada database nya. Jika ditemukan, judul dan penyanyi akan ditampilka. Tapi jika tidak, Shazam akan memberitahukan bahwa judul dari musik tersebut tidak tersedia.

Untuk lebih detailnya, silahkan mengikuti cara dibawah ini:

Langkah 1: Download dan install dahulu aplikasi Shazam DI SINI

Langkah 2: Jalankan Shazam yang sebelumnya telah diinstal
Langkah 3: Tap (sentuh) lingkaran yang bertuliskan Touch to Shazam

Langkah 4: Shazam sedang mencari musik pada database.

Langkah 5: Jika Shazam menemukan hasilnya, maka judul serta penyanyinya akan ditampilkan.


Semoga aplikasi ini dapat membantu untuk membantu rasa bosan yang datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.