Langsung ke konten utama

Switch - Seminar & Workshop of Information Technology 2016

Setelah sekian lama tidak diadakan, akhirnya Switch kembali hadir. Setelah 3 tahun vakum alias nggak ada kabarnya, kini Switch datang lagi dengan tajuk yang lumayan bagus untuk membangun motivasi para mahasiswa dari yang masih semester awal sampai semester akhir. Kali ini Switch mengusung tema yaitu "Go Learning Startup Bussines" dengan pemateri yaitu James Tomasouw (Founder FUTUREPRENEUR.ID) dan Irwan Fahmy (Co-Founder PULSK.COM). Switch sendiri dimulai pada tanggal 2 Mei 2016 bertempat di Auditorium Ahmad Zainuri Universitas Muhammadiyah Jember

Acara ini sebenarnya diadakan dalam 3 sesi. Pembagian sesi ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang ingin sekali dan serius untuk membangun startup bussiness sekaligus dipergunakan untuk kompetisi dan penyaringan dari setiap startup planning yang dikemukakan oleh kelompok yang terdaftar.

Agenda Kegiatan
1. Sesi Pertama
Untuk sesi pertama diisi dengan  semnas (seminar nasional). Pada acara ini, seluruh peserta seminar akan mendapatkan pengetahuan dan sharing mengenai startup bussiness dan pengalaman-pengalaman para pemateri tentang tata cara bagaimana mereka membangun serta mempertahankan bisnis yang sedang mereka jalankan. Nah, untuk sesi pertama, diadakan pada tanggal 2 Mei 2016 dan hanya dibatasi untuk 800 peserta saja.

2. Sesi Kedua.
Nah pada sesi Kedua, para pembicara akan membimbing peserta untuk memunculkan ide-ide kreatif yang sekiranya dapat digunakan dalam mengembangkan startup bisnis mereka. Kebetulan, acara tersebut masih akan diselenggarakan pada tanggal 16-17 Mei 2016 dan kuota yang disediakan adalah 400 peserta. Kurang tau juga sih teknisnya seperti apa. Kemungkinan dari 400 peserta tersebut akan dibentuk kelompok yang nantinya akan diarahkan bagaimana membentuk sebuah ide yang kreatif dan inovatif.

3. Sesi Ketiga
Seperti halnya sesi kedua, saya kurang begitu paham mengenai teknis yang akan diterapkan. Bisa jadi, peserta dari sesi tiga adalah peserta yang berhasil lolos pada babak yang diadakan di sesi kedua. Karena, kuota yang diberikan hanya sebatas 100 orang saja. Sesi ketiga akan di gelar pada tanggal 23-25 Mei 2016

Galeri

Brosur pengumuman Seminar Nasional Go Learning Startup Bussines

Brosur pengumuman Workshop Go Learning Startup Bussines

Radar Jember juga meliput event Seminar Nasional Switch

Pamflet dan Souvenir Seminar Nasional

Sesi tanya jawab Seminar Nasional

Eksis bareng developer game Doleno X-Math



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.