Langsung ke konten utama

Eyota KR88, Keyboard + Mouse Wireless Murah Berkualitas



Beberapa waktu ini sering pinjem keyboard eksternal di lab sekolah, karena keyboard notebook nya rusak. Lab sekolah memang punya beberapa keyboard nganggur yang biasanya dipake untuk cadangan. Kemaren, keyboard yang di lab juga rusak yang menyebabkan keyboard yang biasanya dipinjem, harus dipake di lab.

Terpaksa, mau nggak mau harus beli. Nah pas nyampek di toko, punye pikiran harus beli keyboard yang paling murah. Ke etalase liat-liat katalog. Ada sih yang murah, Rp. 30.000. Cukup murah untuk ukuran keyboard eksternal. Nggak tau juga untuk kualitas, mungkin standart kali ya. Nggak sengaja liat bawahnya lagi. Wih, ada Keyboard + Mouse lumayan juga nih bisa dapet sepaket. Cocok banget untuk orang yang ogah pake touchpad. Harga paling murah adalah Rp. 75. 000. bisa dibilang harga murah juga. Dibawahnya lagi ada Keyboard + Mouse Wireless. Kalo ini mah, enak banget. Udah dapet sepaket, nggak pake kabel lagi. Sehingga berkuranglah masalah soal kabel pas lagi packing notebook. Harganya variasi sih, mulai kurang lebih Rp.100.000 sampai Rp. 300.000

Eh, Rp. 100. 000? Itu mah murah. Yap, itulah yang sempet terbesit dipikiran. Rp. 100.000 untuk Keyboard + Mouse Wireless adalah harga yang bener-bener murah. Kemaren ada temen beli mouse wireless harganya Rp. 115.000. Eh, itu mouse doang lho. Nah ini Keyboard + Mouse Wireless.

Tapi jangan heran dulu. Ini merk China lho. Maklum, China kan terkenal untuk bikin barang tiruan, hihi. Nih simak beberapa review nya.


Merk: Eyota KR88
Jenis: Keyboard + Mouse
Media: Wireless 2.4 Ghz
Power: AAA x 2 (Keyboard) dan AA x 1 (mouse)
Asal Vendor: China

Review
Masih reviewer amatir, jadi silahkan dicaci dan dicela (keep smile)
Dari sisi penampilan, cukup elegan. Mirip banget sama keyboard gaming, cuman nggak ada blink-blink nya gitu. Tombolnya juga lebih empuk dibandingin sama keyboard sebelumnya (note: keyboard sebelumnya votre usb keyboard) tapi tetep lebih kalem keyboard gaming dan masih berisik saat tapping. Lampu indikator hanya sebatas untuk power aja. Jadi nggak ada indikator untuk numlock dan capslock.  Wireless receiver nya kecil dan tidak lagi seukuran USB Flashdisk. Kardusnya bilang, kalo dianya anti air dan debu. Well, untuk anti debunya mungkin terbukti, tapi untuk anti airnya belum nyoba. Hihi..

Waktu beli ini barang, harus balik dua kali ke toko karena keyboard nggak nyala. Waktu di cek ternyata baterainya habis. Apes banget karena barang nggak bisa di return soalnya udah masuk nota dan baterai bukan termasuk garansi. Jadi yah, harus beliin baterai baru. Pelajaran dibalik ini semua: cek barang saat membeli.

Sama halnya kayak mouse nya. Beberapa kali dipake emang lancar tanpa kendala. Setelah 3 hari, sering ngadat terutama di bagian klik kanan. Dugaan pertama sih baterai, tapi setelah dibeliin sama aja. Akhirnya harus ngebongkar mouse dan ngerelain masa garansi soalnya males ngurusinnya. Bener aja, ternyata beberapa jalur di PCB nya robek dan putus. Ah, sedih bangetlah. Untung aja posisi waktu itu di lab sekolah. Jadi ada banyak kabel tembaga dari RJ45 buat nyambung itu PCB yang robek. Setelah semuanya beras, mouse berjalan sebagaimana mestinya.

Gambar










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.