Langsung ke konten utama

Murder on The Orient Express | Pembunuhan di atas Kereta Api yang Sedang Berjalan

sumber: https://imdb.com

Bagi anda yang suka film pembunuhan dan misteri terutama film dengan karakter utamanya adalah seorang detektif, silahkan nonton Murder on The Orient Express.

1. SINOPSIS
Hercule Poirot (banyak tokoh salah menyebutkan namanya sebagai Hercules Poirot, yang kemudian dia koreksi) adalah seorang detectif swasta dan mantan seorang polisi. Karakternya yang dingin membuat dia sedikit susah untuk didekati. Kendati demikian, sikapnya yang selalu perfeksionis menjadikan dirinya detektif yang hebat - mungkin di seluruh dunia.

Suatu hari di Yarusalem tepatnya di dekat tembok ratapan, sebuah barang yang diaggap suci telah menghilang. Seorang inspektur meminta Poirot untuk menyelidiki kasus tersebut. Pada saat itu Poirot masih ingin menikmati sarapan pagi. Dan lagi, karena memiliki jati diri yang perfeksionis dia menuntut untuk mendapatkan sarapan telur dengan diameter dan berat yang sempurna. Koki harus memasak lagi apabila telur dirasa kurang pas. Inspektur mendesak Poirot agar segera menyelesaikan masalah ini. Jika tidak, kerusuhan akan terjadi karena kasus tersebut melibatkan 3 tersangka berprofesi sebagai imam dari masing-masing Agama. Poirot pun bergegas dan meninggalkan sarapannya.

Masa sudah berkumpul untuk menyaksikan keahlian Poirot. Dipanggilah 3 tersangka imam Agama. Berdasarkan hasil deduksinya tidak ada yang bersalah dari 3 tersangka. Pelakunya adalah inspektur itu sendiri. Dia berhasil menemukan pelaku hanya dengan melihat goresan yang tak kasat mata pada lukisan di dekat barang yang dicuri.

Saat akan menuju Istanbul, dia beristirahat di toko kue. Disana dia bertemu kawan lama Bouc, jutawan sekaligus pemilik armada kereta api mewah Orient Express. Tak lama muncul seorang detektif yang meminta Poirot untuk bergabung dalam penyelidikan kasus di London. Mendengar hal, Bouc dengan sigap menawarkan tumpangan dengan kereta Orient Express.

Beberapa waktu setelah naik kereta, terjadi longsor salju yang menghantam kereta tepat di atas sebuah jembatan. Disaat yang sama, telah terjadi sebuah pembunuhan. Korban bernama Rachett, dia adalah seorang pedagang barang antik  ilegal. Sebelum itu, Rachett sudah meminta bantuan secara personal kepada Poirot lantaran diasering mendapatkan surat ancaman pembunuhan.


2. SKOR
2.1 Rotten Tomatoes

2.2 IMDB


3. ULASAN PRIBADI
Saya setuju dengan karakter perfeksionis jika digandengkan dengan tokoh detektif. Selain itu entah mengapa saya juga suka dengan detektif yang memiliki sikap dingin walaupun jika dipikir lagi hal tersebut mungkin saja sangat kontras.

Di film ini, pertunjukan analisa dan deduksi jauh lebih sedikit dari pada proses investigasi dan interogasi. Inilah yang membuat Murder on The Orient Express sedikit berat untuk saya karena saya juga harus menelaah masa lalu dari korban dan tersangka serta relasi korban dengan para tersangka berdasarkan kasus masa silam. Untuk jalan ceritanya sendiri menurut saya cukup bagus, dibawakan dengan rapi dan tidak menggantung .Saya bilang tidak menggantung karena inti ceritanya tersampaikan dan ada indikasi sekuel Murder on The Orient Express.


4. TRAILER




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.