Langsung ke konten utama

Debrick Xiaomi 4C Router

Prerequisite:

1. Kabel LAN (bisa menggunakan bawaan dari router)

2. PC / laptop

3. Software debrick (Google Drive | Mirror) - ekstrak sehingga seluruh berkas dapat terlihat

Proses:

1. Matikan seluruh network interface kecuali ethernet yang akan digunakan untuk proses debricking. Masukkan ujung kabel UTP pada laptop (ujung lainnya biarkan terlebih dahulu)

2. Rubah IP address pada interface tersebut menjadi:
 IP address: 192.168.31.2
 Subnetmask: 255.255.255.0
 Gateway: 192.168.31.1

3. Matikan (cabut) power MI 4C Router. Pada saat kondisi mati, tahan tombol reset mengunakan kawat/tusuk gigi atau benda lain yang kecil dan tipis .Sangat disarankan sekali menggunakan sim ejector milik handphone dan hindari menggunakan jarum karena dapat merusak tombol reset. Saat anda menekan tombol terserbut, nyalakan (masukkan) power MI 4C Router dan tunggu hingga indikator power berwarna kuning berkedip cepat.

4. Masukkan ujung kabel UTP pada MI 4C Router di port LAN 1 (port warna abu-abu yang ada label titik berjumlah 1)

5. Setelah kabel UTP masuk, interface network pada windows akan menyala. Buka aplikasi pxesrv.exe yang telah diunduh. Anda tidak perlu melakukan konfigurasi karena pada arsip tersebut telah disediakan juga berkas konfigurasi. Tekan tombol online pada bagian atas dan tunggu hingga proses selesai.

6. Proses selesai ditandai dengan lampu indikator power berwarna biru.

7. MI 4C Router sudah dapat digunakan lagi.



Sumber:
https://hoddysguides.com/xiaomi-debrick-tools-all/ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai.

( Hubungan Manis antara Conan Edogawa dan Haibara Ai)  Halo para Conaners, tahu kenyataan unik nggak. Ternyata Haibara Ai tuh demen lho sama Conan Edogawa. Tapi dia berusaha menyembunyikannya lantaran dia udah tau kalo Conan (Shinichi) tuh suka dan cinta sama Ran. Haibara yang kita ketahui mempunyai kepribadian dingin ini, tak gampang putus asa nih buat nunjukin kegigihannya untuk mendapatkan perhatian dari Conan. Yuk kita lihat, usaha apa saja yang dilakukan Haibara untuk menaklukan Conan :

Live Streaming ke Banyak Media Sosial

Beberapa dekade terakhir, banyak sekali para gamer yang "nyambi" cari uang dengan melakukan live stream di media sosial terutama Facebook. Sebenarnya saya juga mulai kesel karena para fans live streamer sering membagikan live streaming-nya ke grup Facebook. Sehingga grup Facebook yang awalnya diperuntukkan sebagai media diskusi malah jadi ajang pencarian views. Spam dan annoying banget.

Instalasi FreeRADIUS ft. daloRADIUS | [UPDATE - Study case pada Debian Buster]

NOTE: Artikel ini telah mengalami perubahan. Sebelumnya, versi sistem operasi yang saya gunakan adalah Debian Wheezy. Dengan menggunakan Debian Buster beberapa versi package  juga ikut berubah. Update package akan saya beri warna font merah Remote Authentication Dial-In User Service atau sering disebut dengan RADIUS adalah sebuah protokol jaringan yang melayani administrasi pengguna dalam penggunaan jaringan secara terpusat. Aspek pelayanan yang diberikan meliputi  Authetication, Authorization dan Accounting  yang kemudian disingkat AAA atau triple A . RADIUS akan sangat dibutuhkan oleh provider skala besar, misalkan  Internet Service Provider (ISP) . Untuk platform MikroTik, RADIUS sering dikenal dengan userman ( user manager ) karena tugasnya memang manajemen pengguna.