Hacking Wireless Network For Dummies | Hacking Ebook

Hacking Wireless Network For Dummies


Hacking Wireless Network For Dummies
Hacking Wireless Network For Dummies


(Hacking Wireless Network For Dummies) Sudah hampir 2 bulan saya mempunyai koneksi wi-fi yang yah.. paling nggak kalo buat mahasiswa udah full speed. Dari pada pake flash modem yang amsyong dan ambyar ketika signal tidak mendukung. Lumayanlah, dengan uang 68rebu perbulan bisa menikmati layanan Speedy unlimited dengan jaminan speed 358Kbps.

Tetangga di TKP Itu, Ternyata Mantan Pacarku | DCE Eps. 731-732



Opsir lalu lintas, Yumi Miyamoto tengah duduk di sebuah restoran dengan suasana yang romantis. Nampaknya dia memang sedang menunggu seseorang. Tak beberapa lama kemudian, datanglah seorang pria yang entah itu siapa. Sambil memberikan amplop, dia berkata,"Sebelum ke-7 nya belum berkumpul, amplop ini jangan dibuka dahulu."

Sepintas Tentang Hacking Dulu dan Saat Ini


Lumayan ngeri juga sih kalo denger kata yang kayak gitu. Terkadang beberapa developer juga jadi parno hanya karena denger katanya.

Perjalanan dari Waktu-Kewaktu Jaringan Komputer | Dekeade Pertama


Kita tahu bahwa kita sangatlah dekat dengan internet. Bahkan saya yakin, setiap harinya orang terhubung dengan internet walaupun hanya beberapa menit saja. Dalam dunia teknologi komunikasi, internet memang erat sekali kaitannya dengan jaringan komputer, namun jaringan komputer tidak selalu internet. Internet hanyalah sebuah istilah yang mewakili cakupan wilayah dimana komputernya saling terhubung.

Jadi, apakah anda tahu bagaimana perjalanan teknologi ini dari pertama kali dirilisnya hingga secanggih saat ini? Untuk itu mari kita dalami sejarahnya untuk lebih mengenal dunia jaringan komputer.

Kebanyakan buku-buku pendidikan sekolah mengajarkan bahwa penerapan yang menjadi asalmuasal jaringan internet adalah dimulainya proyek DARPA tentang menghubungkan antara komputer satu dengan yang lain. Hal yang terpenting adalah sejarah bagaimana 2 perangkat bisa terhubung dan berkomunikasi. Jika kita memulainya dari sini, kita pasti tahu apa yang menjadi sejarah pertama dari jaringan komputer itu sendiri. Ya, Telepon.

Pada tahun 1870, 2 pengusahawan yaitu Elisha Grey dan Alexander Graham Bell merancang sebuah perangkat yang dapat mentransmisikan data berupa suara. Setelah diuji coba dan berhasil keduanya langsung meluncur untuk mematenkan produknya. Bertahun-tahun lamanya komunikasi kabel berkembang, hingga akhirnya kelompok maritim menggunakan alat komunikasi tanpa kabel. Perangkat transmisi yang tanpa menggunakan kabel pertama adalah radio. Radio muncul dan populer saat perang perang Tsushima. Perangkat ini diciptakan oleh Guglielmo Marconi, seorang berkebangsaan Itali. Inilah yang menjadi dasar landasan macam-macam jenis jaringan nanti.

 


50 tahun selanjutnya, muncul teknologi Semi-Automatic Ground Environment (SAGE). Sebuah sistem yang menggunakan sejumlah komputer yang diintegrasikan dengan perangkat jaringan, digunakan untuk mengumpulkan data-data dari berbagai radar dan memprosesnya menjadi satu kesatuan citra digital luar angkas dengan jangkauan luas. SAGE digunakan dan dikendalikan oleh sebuah badan antariksa ,NORAD untuk melakukan penyerangan via udara terhadap Rusia dari tahun 1950-1960an.

Pada tahun 1960, Produsen AT&T mendesain produk transmiter data melalui jaringan telepon. Produk ini merupakan produk modem komersial untuk pertama kalinya. Dikhususkan untuk merubah data digital menjadi data analog dan juga sebaliknya serta untuk mentransmisi antar jaringan jarak jauh. Perkembangan dari penyebaran teknik yang digunakan produk ini serta penggunaan sistem bandwidth bermodulasi juga berdampak pada perkembangan dunia komunikasi.

Dimulainya garis waktu internet adalah tahun 1962. Sebelum itu, kata internet belum pernah disebutkan. Pada saat itu,10 ribu komputer diseluruh dunia masihlah sangat primitif. Walaupun begitu, mereka yang mempunyai komputer menghabiskan jutaan dolar untuk memilikinya. Mereka berpikir bahwa merupakan hal percuma jika jutaan dolar dihabiskan hanya untuk melakukan perhitungan logika saja, tanpa adanya berbagi data. Disisi lain J.C.R Licklider seorang profesor psikologi di MIT direkrut oleh ARPA untuk menjadi direktur dari IPTO. Licklider adalah orang yang sangat cerdas dalam bidang hubungan antar manusia-komputer. Tujuan perekrutan tersebut adalah untuk pengembangan jaringan komputer dan membuat kelompok yang disebut “Intergalactic Computer Network”. Disaat itu juga, beberapa komputer yang saling berdekaatan sudah bisa terhubung dan membuat workgroup. Selanjutnya Licklider mencoba bernegosiasi dengan Ivan Sutherland, pakar pencitraan komputer sekaligus orang yang merekrutnya. Dia berusaha untuk mengajukan alat komunikasi terbaru yang mampu menghubungkan perangkat dari jarak jauh tanpa kabel. Syncom, perangkat pertama komunikasi satelit. Saat itu juga kode ASCII muncul sebagai alat komunikasi berbasis data.

1964. Perusahaan IBM membuat debutnya dalam proyek (SABRE) pembuatan transaksi online untuk penerbangan Amerika. Dengan jaringan telepon SABRE menghubungkan 2000 terminal di 65 kota. Menyampaikan data dari penerbangan satu ke yang lainnya dalam waktu 3 detik. Sedangkan Licklider memutuskan untuk meninggalkan ARPA untuk kembali ke MIT, sedangkan Ivan Sutherland mengambil alih IPTO. Berkat pendanaan IPTO dan kerjasamanya dengan GE-635 mereka berhasil membuat sistem operasi Time Sharing Multics.

Awal tahun 1965, ARPA mendanai JOSS (Johnniac Open Shop System) untuk menjalankan perusahaan RAND. Sistem JOSS memungkinkan untuk melakukan pemecahan masalah komputasi dengan dikontrol sebuah perangkat konsol dan dikendalikan secara remote (jarak jauh). IBM model 868 telah dimodifikasi dengan sebuah kotak kecil dengan sakelar lampu didalamnya. Lampu akan menyala jika pengguna mengirim sinyal input dan jika JOSS merespon maka lampu hitam akan menyala.

Tahun 1966. John Van Geen dari Institusi Riset Stanford memperbaharui fungsi modem. Penerimaan bit data lebih handal meskipun suara latar belakang yang berisik begitu terdengar di saluran telepon jarak jauh. John mengembangkan modemnya untuk menghubungkan antar komputer melalu jaringan telepon di komunikasi headset.

Dipihak lain, Tylor telah berhasil menjadi direktur ketiga IPTO. Dikantornya dia mempunyai 3 komputer yang bisa saling terhubung diseluruh wilayah cabang. Masalahnya adalah, bagaimana dia bisa menghubungkan komputernya dengan komputer ARPA lainnya. Tylor melakukan pertemuan dengan Charlez Herzfeld dan menghabiskan sekitar satu juta dollar untuk melakukan pengembangan jarigannya. Tujuan utamanya adalah menghubungkan semua komputer milik kontraktor IPTO. Tylor menyarankan Larry Roberts untuk kembali dan memulai lagi program pada ARPA.

Sumber:



Kaito Kid dan Blush Mermaid | Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia

Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia


Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
Dalam Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia ini, Inspektur Nakamouri kembali dibingungkan dengan aksi si Kaito Kid dengan mencuri permata yang melekat pada kura-kura di pameran milik Jirokichi.

Cerita berawal dari Sonoko yang memamerkan trik sulap yang baru dia pelajari kepada Conan, Sera dan Ran. Sonoko berharap, dengan itu dia bisa memikat Kid ketika nanti dia datang. Conan yang mengetahui trik tersebut menjelaskan secara detil trik yang dianggapnya terlalu mudah itu. Sera yang menangkap maksud Conan segera menyambung penjelasan Conan untuk memperjelaskan pada semuanya.

Acara pun berlanjut. Mereka berempat berkeliling museum milik Jirokichi.  Sampai akhirnya mereka melihat kerumunan orang. Karena heran mereka langsung mendekati kerumunan tersebut. Conan sudah mengira, kalau itu adalah salah satu jebakan untuk Kaito Kid, tidak ikut mendekatinya.

Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia


Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
 Saat Jirokichi menjelaskan tentang apa yang ada di akuarium, tiba-tiba suara keras terdengar. Nampak sekali jika itu adalah suara Inspektur Nakamouri yang sedang mengumumkan waktu berkunjung telah usai. Hal itu dilakukan karena mungkin itu adalah satu-satunya cara mengusir pengunjung waktu pertunjukan Kid akan segera dimulai.

Hal yang memusingkan Inspektur Nakamouri terus terjadi, dari pertama kalinya dia bertemu Sera kemudian bertemu juga dengan Kogoro yang selalu dia anggap sebagai pengganggu. Padahal dia sudah susah payah mengeluarkan para pengungjung, namun hal yang lebih parah malah datang.

30 menit sampai aksi Kid dimulai, para polisi bersiap. Sera yang tak ingin melewatkan pertunjukannya, pergi ke toilet dulu agar nanti dia tidak terganggu saat aksinya dimulai. Para pendukung Kid juga tak kalah heboh meneriakkan nama Kid. Sera yang tak lama kembali dari toilet, Ran dan Sonoko juga mendengar teriakan itu. Karena hal tersebut Ran ingin memastikan waktu dengan melihat jam di HP nya. Namun aneh sekali, ketika HP flip milik Ran dibuka, tidak terlihat apapun. Karena dia mengira itu adalah masalah jaringan, Ran memisahkan diri dari Sonoko dan Sera. Conan pun juga mengikutinya dari belakang karena merasa bingung.

Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia


Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia
Disaat yang sama, tiba-tiba karpet terangkat. Sera dan Sonoko pun ikut juga tergulung bersamaan dengan Nakamouri, Kogoro dan polisi yang berjaga di depan aquarium. Dan pada saat itulah, aksi Kid telah dimulai. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa download episode ini.

Tapi tahukah kamu, siapa yang menjadi target penyamaran si Kid pada Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia?
Jika kalian tau, mungkin tak akan menyangka hal itu akan terjadi.

Jadi..
Selamat menonton Detective Conan Episode 724-725 Sub Indonesia!!
(Subtitle & encoder oleh Metanteibayoo.blogspot.com)


CPUid | Liat Spesifikasi Hardware pada Komputer



Bagi sebagian orang awam atau end-user yang memiliki laptop maupun komputer, terkadang bingung untuk menentukan spesifikasi gadget mereka. Yang harus mereka lakukan adalah melakukan pengecekan ditiap masing-masing hardware untuk memastikan bahwa tipe dan modulnya memang cocok atau kongruen. Hal ini biasanya dilakukan untuk keperluan gamming atau grafis yang sangat membutuhkan kompabilitas tinggi. Setelah pengecekan selesai, baru mereka bisa menentukan apakah perangkat mereka layak untuk memainkan game tertentu dengan recommended requirement atau paling tidak minimal requirement.

Itu untuk yang awam. Untuk kalangan intermediate – atas yang ingin melakukan upgrade hardware mungkin agak kesulitan juga menentukan tipe dan macam-macam hardware yang ada dalam komputernya. Jika sampai salah, akibatnya bisa fatal juga. Mulai dari kerugian yang lumayan karena terlanjur membeli, namun tidak cocok sampai dengan kerusakan hardware lain dikarenakan perangkat yang baru saja diinstall tidak mendukung.

Oleh karena itulah dibutuhkan sebuah software yang mampu menganalisis setiap hardware yang terinstall dalam komputer, baik macam, brand, maupun tipe dari hardware tersebut. Solusinya telah diberikan oleh CPUid.com yang merilis CPU-Z 1.68 pada 9 Januari 2014 lalu.

CPU-id adalah utilitas gratis dari CPUid.com yang digunakan untuk mendapatkan informasi dari beberapa perangkat utama sebuah komputer. Software ini tidak memerlukan instalasi, cukup klik ganda dan program telah berjalan (bersifat portable) tidak tidak membuat file apapun pada direktori windows.
CPU ini akan memeriksa dan mengumpulkan informasi dari perangkat:

CPU
- Nama dan nomer seri
- Core stepping dan proses
- Tegangan di tiap core nya
- Internal dan external clocks serta clock multiplier
- Instruction sets yang mendukung
- Memory cache level


Mainboard
- Vendor, model dan revisinya
- Versi BIOS
- Chipset
- Graphic Interface


Memory
- Frequency and timings
- Spesifikasi modul yang menggunakan SPD (Serial Presence Detect) dari vendor, serial number dan timings tabel



Mencari Selisih Jumlah Hari Antara Dua Tanggal pada Bash Scripting

Beberapa waktu lalu lagi bikin projek yang melibatkan protokol HTTPS. Seperti yang kita tahu bahwa HTTPS merupakan protokol yang melindungi ...